Manfaat Ikan Mengkreng Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Mengkreng Untuk Kesehatan
=======================================






Ikan Mengkreng adalah adalah jenis ikan air tawar yang bisa di buat seperti Obat Titan Gel dan layak dikonsumsi. Ikan yang memiliki nama latin Pangasius Nasutus ini memiliki daging yang enak, meski sedikit alot. Ikan ini cocok dimasak dengan bumbu gulai agar cita rasa dapat meresap sempurna. Mengkreng aman dikonsumsi oleh semua usia. Bahkan oleh mereka yang mengidap penyakit kolesterol sekali pun.

Ikan Mengkreng mengandung asam lemak DHA dan EPA yang amat baik untuk menstimulasi otak. Agar syaraf otak bekerja dengan baik. Selain itu, ikan ini juga dipercaya dapat mengaktifkan kelenjar pineal yang berfungsi untuk merelaksasi tubuh. Berikut di bawah ini sudah kami sajikan data tentang manfaat ikan Mengkreng secara keseluruhan:



1. Mengandung Omega 6

Ikan mengkreng mengandung omega 6 yang bermanfaat menjaga kadar kolesterol jahat dan menjaga tekanan darah. Jadi apabila mengonsumsinya maka anda akan terhindar dari penyakit berbahaya yang menjurus pada jantung koroner dan stroke.
2. Menjaga Kesuburan Perempuan

Mengonsumsi secara rutin ikan mengkreng dapat bermanfaat menjaga kesuburan perempuan. Sebab didalamnya terdapat vitamin E yang berperan menjaga hormon endokrin, sehingga akan mengalami masa subur yang baik dan segera memiliki anak.
3. Mencegah Kanker

Penderita kanker semakin lama semakin banyak di dunia. Terkadang terlambat untuk ditangani karena baru di ketahui setelah mencapai stadium tinggi. Bisa disembuhkan dengan kemoterapi, namun membawa dampak buruk bagi kesehatan rambut karena menyababkan mudah rontok. Konsumsilah ikan mengkreng secara teratur karena dapat mencegah timbulnya.
4. Sebagai Antioksidan

Antioksidan bermanfaat bagi kulit dan kesuburan, sifatnya sangat penting untuk kesehatan anda supaya aman sampai tua. Bisa ditemukan pada ikan mengkreng, konsumsilah secara rutin dan teratur karena berperan dapat sebagai penunjang untuk menjaga kesehatan setiap hari.
5. Meremajakan Kulit

Makan ikan mengkreng ternyata bermanfaat untuk meremajakan kulit, seperti mengencangkan, menjaga kelembapan kulit, menghilangkan flek hitam dan mencegah timbulnya kerutan di wajah. Dengan itu akan menjadikan penampilan anda tampak lebih segar dan menarik ketika dilihat.
6. Mengobati Rematik

Reumatik merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi pada persendian manusia. Orang yang mengalami biasanya sering merasakan sakit seperti linu. Cobalah makan ikan mengkreng secara rutin, karena bermanfaat dapat mengembuhkannya.
7. Mencegah Stroke

Stroke kebanyakan disebabkan oleh tekanan darah tinggi dan bisa juga oleh penyakit diabetes. Hal itu memicu adanya penyumbatan pembuluh darah yang ada di otak. Dengan mengonsumsi ikan mengkreng setiap hari maka akan mencegah penyakit tersebut terjadi.
8. Menormalkan Kadar Gula dalam Tubuh

Jangan anda menganggap remeh apabila kadar gula terus tinggi. Hal ini bisa menyebabkan berbagai macam komplikasi. Bagi yang memiliki kadar gula darah tinggi cobalah mengonsumsi Ikan mengkreng sebab didalamnya terdapat asam lemak omega 6, bermanfaat untuk menormalkannya.
9. Mencegah Jantung Koroner

Kebanyakan penyakit jantung koroner disebabkan oleh adanya penyempitan dan penyumbatan di pembuluh darah oleh lemak jahat. Dengan mengonsumsi ikan mengkreng secara rutin dan teratur ternyata dapat bermanfaat sebagai penurun kadar kolesterol tinggi, sehingga penyakit tersebut dapat dicegah.
10. Mencegah Gangguan Metabolisme

Metabolisme merupakan suatu sistem yang mengatur seluruh fungsi tubuh. Apabila ada gangguan maka akibatnya adalah tubuh tidak bisa menjalankan sebagaimana mestinya. Maka dari itu anda perlu mencoba ikan mengkreng untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Komentar